Sejumlah Guru di Tanjabtim Dilatih MIKiR

INDONESIASATU.CO.ID:

Tanjabtim – Sedikitnya 80 guru dari 16 sekolah dan madrasah di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengikuti kegiatan pelatihan praktik baik pembelajaran di SD dan MI, kegiatan yang dilaksanakan di aula secretariat PKK Tanjabtim tersebut digelar selama tiga hari, senin-rabu (12-14/11/2018).

Sekretaris Dinas Pendidikan Tanjabtim, Mamiati, mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya, pembelajaran aktif dan kooperatif sangat penting untuk meningkatkan mutu pembelajaran. Dikatakannya, praktik belajar siswa melalui mengamati, interaksi, komunikasi dan refleksi (MIKiR) merupakan salah satu pembelajaran yang ideal ”Guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensinya, agar mutu pembelajaran semakin meningkat,” ujarnya, di sela sambutan pembukaan pelatihan praktik baik pembelajaran di SD dan MI, Senin, (12/11).

Pihaknya ingin agar guru mengambil manfaat dari pelatihan ini, ”semua peserta harus ikut dari awal sampai akhir, Bapak Ibu meninggalkan sekolah juga dalam rangka belajar untuk meningkatkan mutu pembelajaran siswa,” tambahnya.

Marmiati menambahkan, Dinas Pendidikan berterima kasih atas kerja sama program PINTAR Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kabupaten Tanjabtim.

”kerja sama ini tidak boleh disia-siakan oleh guru dan kepala sekolah, dengan adanya pelatihan ini kita berharap dapat membawa kemajuan pendidikan di Tanjabtim,” pungkasnya.

  • Whatsapp

Index Berita