Kepala Madrasah di Jambi Dilatih Menulis Praktik Baik

INDONESIASATU.CO.ID:

Jambi – Pembelajaran aktif dan menyenangkan tentu menjadi harapan orang tua yang menyekolahkan anaknya di sekolah. Demikian halnya pendidikan di lingkungan madrasah, setiap madrasah tentu berkeinginan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Salah satu bentuk apresiasi untuk mendokumentasikan pembelajaran aktif adalah dengan menulisnya menjadi tulisan praktik baik. 

Penulisan praktik baik ini bertujuan agar jejak keberhasilan di madrasah tidak hilang begitu saja, mulai dari pembelajaran, budaya baca dan pembelajaran. Bahkan bisa disebarluaskan dan diadaptasi oleh madrasah lain.

Sri Rahayu, Kepala MI Kurnia Kota Jambi mengaku senang belajar menulis praktik baik, ”pelatihan penulisan praktik baik ini simple sekali, saya diajarkan menulis praktik baik di template yang disediakan panitia, tinggal isi saja,” katanya, ditemui setelah  acara, Kamis (08/11).

Sri menambahkan, bahwa ini juga bisa melatih guru untuk menulis, ”persoalan klasik guru adalah enggan menulis, saya akan sampaikan ke guru-guru di madrasah kami untuk menuliskan praktik baik,” tambahnya.

Senada dengan Sri, Mahmud, Kepala MTs Laboratorium UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dirinya mengaku kesulitan mulai dari mana menulis.

”Terus terang saya sendiri agak kesulitan untuk menulis, mulai darimana dan seperti apa, adanya template ini memudahkan saya untuk menulis praktik baik di madrasah,” katanya. 

Pelatihan manajemen sekolah ini merupakan hasil kerja sama antara Tanoto Foundation dengan LPTK Universitas Jambi dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin dengan 23 peserta kepala sekolah dan pengawas dari 18 sekolah mitra UIN dan UNJA di Jambi.

  • Whatsapp

Index Berita